Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Strategi bauran Pemasaran Pada Restoran Kentucky Fried Chicken (KFC) Cabang Helvetia Medan
Main Author: | Widyastuti, Ratih |
---|---|
Other Authors: | Dra. Ulfah, MS |
Format: | Student Papers |
Bahasa: | ind |
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/16810 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen dengan menganalisa bauran pemasaran KFC cabang Helvetia Medan yang terdiri dari Product (produk), Price (harga), Place (tempat), dan Promotion (promosi), serta untuk mendapatkan bukti empiris persepsi konsumen terhadap strategi bauran pemasaran pada restoran KFC Cabang Helvetia Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan rata-rata hitung (mean score). Sebagai acuan jumlah populasi diambil dari jumlah konsumen yang berkunjung selama bulan September sampai pada Nopember 2009, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden, dengan metode penarikan sampel yaitu konsumen yang sedang mengunjungi KFC yang secara kebetulan bertemu digunakan sabagai responden (sampel aksidental). Untuk menguji validitas dan reliabilitas digunakan program aplikasi komputer SPSS 15.0. Hasil penelitian diperoleh bahwa dimensi produk dengan indikator kualitas produk merupakan satu-satunya indikator yang memiliki persepsi konsumen yang “Sangat Baik” yakni 4,31. Sedangkan indiktor lainnya hanya memiliki persepsi konsumen yang “Baik”. Dimensi produk memiliki persepsi konsumen yang paling baik dibanding dengan dimensi harga, tempat, dan promosi. Persepsi konsumen terhadap strategi bauran pemasaran KFC Helvetia Medan tergolong baik.
- 060502124