Pengaruh Gaya Hidup, Harga, dan Citra Merek Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Smartphone Merek iPhone Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia di Kota Medan
Main Author: | Panjaitan, Nira Melani |
---|---|
Other Authors: | Ginting, Liasta |
Format: | Bachelors application/pdf |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://202.0.107.133/handle/123456789/1045 |
Daftar Isi:
- 130502139
- This study aims to identify and analyze the effect of lifestyle, price, and brand image to purchase decision. The data used are primary data and secondary data obtained from questionnaires and literature. The population in this study are all students college Faculty of Economics, University of Prima Indonesia in Medan that uses smartphone brand iPhone by the number of 76 users. This research was conducted at Faculty of Economics, University of Prima Indonesia, Jl. Sekip, simpang Jl. Sikambing, Medan with a sample size of 30 respondents drawn by accidental sampling method. The analytical method used is multiple linear regression analysis. Based on the research, the results of significance test the effect simultaneously with the F test, lifestyle, price, and brand image together or simultaneously, have a significant effect (statistical) on purchase decisions. Based on the test results of the partial effect by t test, that all independent variables, namely lifestyle, price, and brand image have positive and significant impact on purchasing decisions.
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya hidup, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh dari kuesioner dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia di Kota Medan yang menggunakan smartphone merek iPhone dengan jumlah 76 pengguna. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia, Jl. Sekip, simpang Jl. Sikambing, Medan, dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden yang diambil dengan metode Accidental Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian, hasil uji signifikansi pengaruh simultan dengan uji F, gaya hidup, harga, dan citra merek secara bersama-sama atau simultan, berpengaruh signifikan (secara statistika) terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji pengaruh parsial dengan uji t, diketahui seluruh variabel bebas, yakni variabel gaya hidup, harga, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.