Terminal Arjosari di Kota malang Arsitektur Modern
Main Author: | Jatmiko, Priyo |
---|---|
Format: | Book Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
ITN Malang
, 2015
|
Online Access: |
http://repository.itn.ac.id/repositoryitn/index.php?p=show_detail&id=1520 http://repository.itn.ac.id/repositoryitn/lib/phpthumb/phpThumb.php?src=../../images/docs/1_Cover_001.jpg |
Daftar Isi:
- Kota Malng merupakan kota terbesar ke dua setelah Surabaya seiring perkembangan bermacam juga kegiatan juga tumbuh, berkembang dan tersebar di seluruh wilayahnya sehingga sangat di perlukan sebuah sarana dan prasarana tertentu untuk menunjang kelancaran mobilitas penduduk dalam melakukan kegiatannya.rnSalah satu untuk menunjang kelancaran mobilitas orang maupun barang di kota malang adalah dengan pengadaan sarana angkutan umum. Yang mana salah satu tujuan utamnya adalah pengurangan pemakaian kendaraan pribadi yang kerap menimbulkan polemic kemacetan di perkotaan. Namun tidak hanya sarana yang perlu di munculkan sebagai penunjang mobilitas manusia dan barang, Prasarana perlu juga di hadirkan untuk tercapainya kelancaran lalu lintas. Salah satu prasarana yang sangat perlu di hadirkan dalam menunjang mobilitas manusia dan barang adalah terminal.rnTerminal merupakan simpul dalam system jaringan perangkutan yang berfungsi menunjang mobilitas orang maupun arus barang serta untuk terlaksanya keterpaduan intra dan antarnoda secara lancar dan tertib.rnStudi ini dilakukan dengan metode survei lapangan di lokasi terminal. Pengambilan data dilakukan dengan mencatat banyaknya kendaraan yang masuk dan keluar terminal selama enam hari pengamatan. Volume kedatangan kendaraan tiap jam diambil pada kondisi puncak yang merupakan nilai kedatangan maksimum selama 12 jam pengamatan mulai dari pukul 6 pagi hingga pukul 6 sore.
- iii, 60p.:ill.;29cm.