Desain dan Implementasi Aughmented Reality pada aplikasi Furniture Shopping sebagai Media Promosi Berbasis Android
Main Author: | Ramadhan, Arief Afifi |
---|---|
Format: | Book Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
ITN Malang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.itn.ac.id/repositoryitn/index.php?p=show_detail&id=12685 http://repository.itn.ac.id/repositoryitn/lib/phpthumb/phpThumb.php?src=../../images/docs/1518902-S.jpg.jpg |
Daftar Isi:
- ABSTRAKProses pemasaran toko ELIZABETH furniture promosi yang dilakukan hanya melaluimedia sosial. Interaksi antara produk dan calon pembeli hanya melalui foto dan deskripsiproduk.untuk itu penulis membuat aplikasi Aughmented Reality penjualan mebelsebagai media promosi yang tujuannya agar user dapat berinteraksi langsung denganproduk yang akan dibeli.Aplikasi dibangun berbasis android dengan menggunakan perangkat lunak Unity2017.2.0f3 (64-bit) . Aplikasi ini markerless User Defined Target dari SDK Vuvoriayaitu marker yang ditentukan oleh user. Penulis mengambil sample produk dari tokoELIZABETH furniture kemudian model 3D harus dibuat terlebih dahulu menggunakanperangkat lunak desain 3D (Blender 2.0.9) dan nantinya akan di export kedalam bentukFBX agar bisa dibaca dalam perangkat lunak Unity.Aplikasi ini akan memunculkan object 3D dari object yang sudah difoto oleh penulisyang seolah olah object tersebut memang ada dalam dunia nyata. Dari hasil pengujianaplikasi ini mampu memunculkan object 3D meskipun marker terhalang hingga 50%dan semua fungsi berjalan 100% sesuai dengan apa yang penulis harapkan.
- vii, 40 hlm : ill; 30 CM