Analisis Titik Impas Dalam Penentuan Harga Jual Pada Cv. Surabaya Las Kabupaten Maros

Main Author: Nasyrah Hanafi, Muh. Alam
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Jurnal Aksi , 2016
Online Access: http://journal.stieamkop.ac.id/index.php/aksi/article/view/31
http://journal.stieamkop.ac.id/index.php/aksi/article/view/31/27
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah titik impas dapat dijadikan dalam penentuan harga jual pada CV. Surabaya Las Kabupaten Maros. Metode analisis yang ada didalam penelitian ini menggunakan metode rumus aljabar atas dasar sales dalam rupiah. Berdasarkan hasil penelitian CV. Surabaya Las Kabupaten Maros bahwa pada tahun 2011 perusahaan mencapai titik impas pada penjualan sebesar Rp.3956.953.954. Pada tahun 2012 sebesar Rp.5.142.888.767. Pada tahun 2013 sebesar Rp. 4.791.756.242. Pada tahun 2014 sebesar Rp. 4.506.775.938. Pada tahun 2015 sebesar Rp. 5.013.557.838. Dari hasil analisis data yang telah dilakukan didapatkan kesimpulan bahwa analisis titik impas dapat dipakai sebagai alat penentuan harga pada CV. Surabaya Las Kabupaten Maros sehingga hipotesis dalam penelitian ini diterima.Kata kunci: Titik Impas Dalam Penentuan Harga Jual.