Pengaruh Pemasaran Relasional Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Pt. Bank Rakyat Indonesia Tbk Cabang Gowa

Main Author: Maddatuang, Bahtiar
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Jurnal Aksi , 2016
Online Access: http://journal.stieamkop.ac.id/index.php/aksi/article/view/2
http://journal.stieamkop.ac.id/index.php/aksi/article/view/2/2
Daftar Isi:
  • Seiring dengan globalisasi dan pasar bebas, dunia perdagangan (pemasaran) secara otomatis akan dihadapkan pada persaingan yang sangat ketat. Selain itu kondisi pasar juga semakin terpecah-pecah, daur hidup produk semakin pendek, dan adanya perubahan perilaku konsumen membuat peran pemasaran semakin penting. Lingkungan bisnis yang sangat ketat persaingannya dewasa ini, membuat konsumen memiliki peluang yang luas untuk mendapatkan produk atau jasa dengan sederet pilihan sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Oleh karena itu, konsentrasi pemasaran tidak lagi sekedar bagaimana produk atau jasa tersebut sampai kepada pelanggan tetapi lebih fokus kepada apakah produk atau jasa tersebut telah dapat memenuhi permintaan pelanggan.