PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI SEGIEMPAT KELAS VII SMP
Main Author: | IYAN HIDAYAT, NIM. 14221052 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.radenfatah.ac.id/3879/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf http://eprints.radenfatah.ac.id/3879/2/BAB%20I.pdf http://eprints.radenfatah.ac.id/3879/3/BAB%20V.pdf http://eprints.radenfatah.ac.id/3879/4/LAMPIRAN.pdf http://eprints.radenfatah.ac.id/3879/ http://perpustakaan.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berupa Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) pada materi segiempat kelas VII SMP yang valid dan praktis di SMP Negeri 1 Pampangan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian pengembangan yang terdiri dari tahap preliminary (tahap persiapan dan pendesaianan) dan tahap prototyping menggunakan alur formative evaluation yang terdiri dari self evaluation, one to one, small group, dan field test. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar walkthrough, angket, wawancara. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII.3 SMP Negeri 1 Pampangan dengan jumlah 34 siswa. Dari hasil penelitian ini diperoleh simpulan: (1) Menghasilkan lembar kerja siswa yang valid dengan melihat komentar dan saran dari validator serta nilai kevalidan sebesar 4.12, (2) Menghasilkan lembar kerja siswa yang praktis dilihat dari komentar dan saran siswa pada lembar angket. Kata Kunci : Pengembangan, Segiempat, Contextual Teaching and Learning