Pengaruh Kualitas Layanan (Service Quality) terhadap Loyalitas Konsumen di Travel Cipaganti (PT Starline)
Daftar Isi:
- Semakin tingginya mobilitas masyarakat akan berpengaruh terhadap aktivitas perusahaan, khususnya perusahaan dalam bidang jasa transportasi. Perusahaan jasa transportasi saat ini, harus dapat menetapkan strategi-strategi yang tepat dan harus selalu memperhatikan kualitas layanan dengan sebaik mungkin. Perusahaan harus selalu memperhatikan kualitas pelayanan dengan baik karena hal ini dapat berpengaruh besar tehadap loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan sangat memberikan kontribusi yang besar terhadap perusahaan, karena jika tidak ada pelanggan yang memiliki loyalitas, maka perusahaan tidak akan berhasil sepenuhnya. Jenis penelitian ini adalah causal explanatory dengan sampel penelitian konsumen Travel Cipaganti (PT Starline). Penelitian ini menggunakan metode regresi sederhana dan melakukan uji data dengan validitas, realibilitas, dan asumsi klasik (uji normalitas dan uji heteroskedasitas). Berdasarkan pengolahan data diperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.