Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Studi Kasus Hotel Amaris Cabang Cimanuk Bandung
Daftar Isi:
- Masalah umum yang dihadapi sebagian besar perusahaan yang bergerak dibidang jasa adalah ketidakpuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan kualitas pelayanan di Hotel Amaris cabang Cimanuk Bandung, untuk menjelaskan tingkat kepuasan konsumen di Hotel Amaris cabang Cimanuk Bandung, serta untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Hotel Amaris cabang Cimanuk Bandung. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu Hotel Amaris cabang Cimanuk Bandung yang pada saat penelitian berada di Hotel Amaris cabang Cimanuk Bandung. Dengan menggunakan rumus slovin, sampel yang harus digunakan sebanyak 328 responden. Setelah data terkumpul kemudian diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan program SPSS versi 16.0. Hasil uji statistik menunjukan bahwa dimensi bukti fisik dan keandalan memberikan pengaruh terhadap kepuasan pelanggan Hotel Amaris cabang Cimanuk Bandung secara simultan sebesar 16,1%.