Analisis Program Kompensasi dan Pengaruhnya terhadap Motivasi Tenaga Penjual dan Pencapaian Target Penjualan Studi Kasus PT. Soho Industri Pilarmasi cabang Bandung
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah: Pertama, mengetahui program kompensasi yang diterapkan perusahaan atas tenaga penjual, tingkat motivasi, dan pencapaian target penjualan; Kedua, mengetahui pandangan tenaga penjualan terhadap program kompensasi yang telah dijalankan perusahaan; Ketiga, untuk mengetahui pengaruh kompensasi terhadap motivasi tenaga penjual dan pencapaian target penjualan. Data diolah dengan menggunakan analisis deskriptif dan statistik. Analisis deskriptif dilakukan dengan membandingkan program kompensasi perusahaan dengan teori – teori yang ada. Analisis statistik penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Analisis menggunakan regersi sederhana menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kompensasi terhadap motivasi sebesar 31,8% dan pengaruh kompensasi terhadap pencapaian target sebesar 17,2%. Uji t yang dilakukan penelitian ini menunjukkan kedua hipotesis tersebut diterima yaitu variabel Kompensasi berpengaruh signifikan terhadap Motivasi Tenaga Penjual di PT. SOHO Industri Pharmasi Cabang Bandung dan variabel Kompensasi berpengaruh signifikan terhadap Pencapaian Target Penjualan di PT. SOHO Industri Pharmasi Cabang Bandung. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa program kompensasi yang dijalankan PT. SOHO Industri Pharmasi sudah cukup baik, motivasi tenaga penjual masih dinilai kurang dan pencapaian target penjualan sudah baik.