Daftar Isi:
  • Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap minat beli iPhone di Universitas Kristen Maranatha. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kristen Maranatha Bandung. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa yang terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas produk, harga dan citra merek terhadap minat beli adalah variabel citra merek. Sedangkan yang tidak terdapat pengaruh signifikan adalah variabel kualitas produk dan harga. Secara simultan, minat beli iPhone dipengaruhi sebesar 10% oleh variabel kualitas produk, harga dan citra merek. Sedangkan sisanya sebesar 90% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar variabel. Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial, variabel kualitas produk memengaruhi minat beli sebesar 5.9%, variabel harga memengaruhi minat beli sebesar 1.1%, dan variabel citra merek memengaruhi minat beli sebesar 11.1%.