Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari wisata kuliner yang ada di Kota Bandung dari segi produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan berkunjung wisata bagi para wisatawan ke Kota Bandung. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel independen yaitu produk, harga, lokasi dan satu variabel dependen yaitu keputusan berkunjung. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan diimplementasikan kepada 100 wisatawan yang ada di Kota Bandung daerah Pasteur, D ago, dan Setiabudi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, yaitu uji validitas dan realibilitas serta analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis data, menunjukan bahwa: terdapat hubungan yang kuat antara variabel wisata kuliner dengan keputusan berkunjung. Wisata kuliner mempengaruhi keputusan berkunjung sebesar 70,8% sedangkan sisanya 29,2% dipengaruhi faktor lain. Faktor produk menjadi faktor yang paling diperhatikan konsumen sebelum mereka berkunjung ke Kota Bandung. Dapat disimpulkan bahwa pengaruh wisata kuliner terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke Kota Bandung dianggap baik karena mayoritas wisatawan menjawab setuju.