Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi dan suasana toko (store atmosphere) terhadap minat beli konsumen pada Unkl 347 Distro Bandung. Lokasi ditinjau dari lingkungan yang ada pada lokasi toko sedangkan suasana toko (store atmosphere) ditinjau dari exterior, general interior, store layout, dan interior display. Pada variabel minat beli ditinjau dari pertimbangan yang mempengaruhi minat beli konsumen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang berminat membeli baju pada Unkl 347 Distro Bandung, dan sampel diambil dengan menggunakan metode non probability sampling yaitu purposive sampling. Metode riset untuk pengujian hipotesis menggunakan pola hubungan pengaruh. Mengoperasionalisasikan variabel dengan instrumen kuesioner sebanyak 100 responden. Setelah data terkumpul kemudian diolah dengan analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS versi 16.0. Hasil uji statistik menunjukan bahwa lokasi dan suasana toko mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen pada Unkl 347 Distro Bandung secara parsial dan simultan atau bersama-sama sebesar 31,8%, sedangkan 68,2% sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti di penelitian ini.