Pengaruh Kesadaran Merek dan Kepercayaan Konsumen atas Merek terhadap Keputusan Pembelian Ulang Minuman Isotonik Pocari Sweat (Studi Kasus pada Mahasiswa/i Universitas Kristen Maranatha, Bandung)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Kesadaran merek dan kepercayaan Konsumen atas merek terhadap keputusan pembelian ulang”. Penelitian ini dilakukan di Universitas Kristen Maranatha. Dalam penelitian ini, peneliti melakukan penelitian dengan cara pengambilan sampel. Pengambilan sampel dengan menggunakan metode simple random sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 150 orang responden. Variabel penelitian yang digunakan adalah ksedaran merek, kepercayaan konsumen atas merek dan keputusan pembelian ulang. Dalam penelitian ini variabel kesadaran merek dan kepercayaan konsumen atas merek sebagai variabel independen dan keputusan pembelian ulang sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah para konsumen yang pernah membeli dan mengkonsumsi minuman isotonik pocari sweat. Pengujian yang dilakukan terhadap instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Pengolahan data dianalisis dengan menggunakan analisis kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa variabel kesadaran merek dan kepercayaan konsumen atas merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang pada minuman isotonik pocari sweat. Hasil adjusted R square menunjukkan bahwa besarnya pengaruh kesadaran merek dan kepercayaan konsumen atas merek terhadap keputusan pembelian ulang sebesar 26,9%.