Pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Gocchi Resto Bandung)
Daftar Isi:
- Berbagai jenis bisnis di Indonesia mengalami berbagai tantangan seiring dengan arus globalisasi dan perkembangan zaman yang memicu meningkatnya kebutuhan dan tuntutan dari masyarakat. Hingga saat ini bisnis kuliner di kota Bandung saat ini semakin marak bermunculan. Bisnis kuliner merupakan bisnis yang tidak ada matinya. Bukan saja karena makanan merupakan makanan pokok manusia tetapi dapat dilihat dari perbedaan gaya hidup di kota- kota besar seperti di kota Bandung. Mempertahankan pelanggan merupakan tugas yang sulit dilakukan oleh pelaku bisnis kuliner. Pelaku bisnis perlu menetapkan strategi pemasaran lebih kreatif bagi bisnisnya sehingga dapat menarik perhatian dan mempengaruhi konsumen untuk tetap mengkonsumsi produk mereka. Strategi yang dapat digunakan oleh pelaku bisnis kuliner yaitu dengan merencanakan desain store atmosphere. Salah satu restoran yang memiliki store atmosfer atau suasana yang nyaman dan cozy yaitu Gocchi Resto Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Store Atmosphere. Terhadap Keputusan Pembelian Pada Gocchi Resto. Alat analisis yang digunakan regresi linier berganda. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan exterior, general interior, store layout dan interior display berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Secara parsial interior display berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.