Pengaruh Experiental Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan Studi Kasus pada Starbucks Bandung
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dan seberapa besar pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan Starbucks di seluruh Bandung, Jawa Barat. Penelitian ini terdiri dari lima variabel independen experiential marketing terdiri dari sense (X1), feel (X2), think (X3), act (X4) dan relate (X5). Variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan (Y). Penelitian ini menggunakan aplikasi statistik IBM SPSS 21. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berkunjung ke Starbucks. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini berdasarkan analisis regresi linear sederhana menunjukan bahwa experiential marketing berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan pengaruh sebesar 26,1%, sedangkan sisanya 73,9% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.