Daftar Isi:
  • Kondisi persaingan bisnis menuntut setiap perusahaan harus bisa memanfaatkan segala peluang dan tantangan bisnis, terutama dalam bidang ritel. Bisnis ritel modern di Indonesia saat ini semakin ketat, menuntut setiap perusahaan untuk lebih peduli dengan strategi pemasaran yang efektif, yang berorientasi kepada konsumen sehingga dapat mempengaruhi minat beli. Store atmosphere merupakan salah satu strategi pemasaran yang efektif dalam menarik minat beli konsumen untuk datang dan melakukan pembelian yang berfokus pada suasana toko. Terdapat 4 elemen dalam store atmosphere yaitu exterior, general interior, store layout, interior display yang harus diperhatikan para peritel agar sukses menarik minat beli konsumen. Dua tahun belakangan ini ritel Lawson mulai meramaikan persaingan bisnis ritel dengan menampilkan atmosphere yang cukup menarik konsumen sehingga mempengaruhi minat beli mereka. Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh store atmosphere terhadap minat beli dengan menyebarkan kuesioner kepada para responden. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh store atmosphere terhadap minat beli Lawson sebesar 7,8%.