Pengaruh Word of Mouth Communication terhadap Minat Beli Konsumen Cipaganti Shuttle Service Trayek Bandung Jakarta (Studi pada Travel Cipaganti PT Starline)
Daftar Isi:
- Pemasaran merupakan cara agar perusahaan dapat mengikuti persaingan dan menunjukkan kualitas yang dianggap baik dan layak untuk para konsumen. Pemasaran dapat dilakukan dengan cara penyampaian pesan dari mulut ke mulut atau Word of Mouth Communicationagar memperoleh efisiensi pemasaran suatu produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Word of Mouth Communication terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini termasuk jenis penelitian causal explanatory, metode penarikan sampel dengan menggunakan probability sampling, jumlah sampel yang diambil adalah 150 konsumen Cipaganti Shuttle Service Trayek Bandung Jakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian berdasarkan analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa Word of Mouth Communication (WOM) berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen Cipaganti Shuttle Service Trayek Bandung Jakarta sebesar 55,9%.