Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi Kasus pada PT. Dirgantara Indonesia)
Daftar Isi:
- Penelitian yang berjudul “Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi Kasus Pada PT. Dirgantara Indonesia)” bertujuan untuk menganalisis pengaruh corporate social responsibility (CSR) terhadap profitabilitas perusahaan. Perusahaan yang digunakan sebagai objek penelitian adalah PT. Dirgantara Indonesia Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitis dan metode historis. Pengujian yang dilakukan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Profitabilitas Perusahaan dengan alat analisis yang digunakan adalah uji regresi sederhana, dengan n=30 dan tingkat signifikansi sebesar 0.05. Secara variabel Corporate Social Responsibility mempengaruhi profitabilitas sebesar 47.1% dan sisanya 52.9% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Pengujian tersebut menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) memberi pengaruh terhadap profitabilitas perusahaan. Dengan demikian, hipotesis penelitian ini telah terbukti secara empiris.