Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust in a brand yang terdiri dari brand characteristic, company characteristic dan consumer-brand characteristic terhadap brand loyalty pada konsumen Gery di Universitas Kristen Maranatha Bandung. Hasil penelitian berdasarkan uji secara parsial dan simultan berdasarkan variabel trust in a brand berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty. Menunjukkan bahwa terdapat secara parsial menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara Brand Characteristic (BC) terhadap Brand Loyalty (BL) karena nilai sig (p value) < α = 0,007 < 0,05 dan juga terdapat pengaruh positif antara Company Characteristic (CC) terhadap Brand Loyalty (BL) karena nilai sig (p value) < α = 0,013 < 0,05. Sedangkan hasil penelitian secara simultan / bersama-sama Brand Characteristic (BC) dan Company Characteristic (CC)terhadap Brand Loyalty (BL) sebesar 11,5% dan sisanya sebesar 88,5% dipengaruhi faktor-faktor lain seperti harga dari produk tersebut, kepuasan pelanggan setelah menggunakan dan menikmati produk tersebut dan tidak adanya produk pengganti.