Pengaruh Biaya Pemasaran, Pendapatan Premi, dan Investasi Terhadap Laba PT Prudential Life Assurance
Daftar Isi:
- Jumlah perusahaan asuransi jiwa yang cukup banyak, membuat perusahaan bersaing untuk memperoleh laba. PT Prudential Life Assurance merupakan perusahaan asuransi jiwa yang memperoleh laba tertinggi pada tahun 2012. Untuk mencapai laba sebanyak-banyaknya, perusahaan mengalokasikan biaya pemasaran untuk menarik minat beli nasabah. Laba perusahaan juga berkaitan dengan pendapatan premi yang diperolehnya. Kemudian perusahaan akan membagi sejumlah dana dari pendapatan premi tersebut untuk berinvestasi. Hasil dari investasi dapat mempengaruhi laba yang diperoleh. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan metode analisis regresi berganda, secara simultan biaya pemasaran, pendapatan premi, dan investasi berpengaruh positif signifikan terhadap laba sebesar 0,971. Sedangkan secara parsial, biaya pemasaran berpengaruh negative tidak signifikan terhadap laba sebesar -0,292, pendapatan premi berpengaruh positif signifikan terhadap laba sebesar 0,741, investasi berpengaruh positif signifikan terhadap laba sebesar 1,944.