Daftar Isi:
  • Tidak dapat dipungkiri, pajak merupakan sumber penerimaan terbesar Negara Indonesia dan tanpa adanya pajak pembangunan di Negara Indonesia tidak dapat berjalan. Salah satu cara untuk meningkatkan penerimaan pajak adalah dengan meningkatkan kepatuhan para Wajib Pajak. Wajib Pajak yang dipilih dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Pengusaha Factory Outlet. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Kesadaran Wajib Pajak (X1), Kualitas Pelayanan Fiskus (X2), dan Pengetahuan Wajib Pajak (X3) terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Y) dalam pelaporan kewajiban perpajakannya. Dalam proses pengumpulan data, penelitian ini menggunakan penelitian lapangan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada para Wajib Pajak pengusaha Factory Outlet. Penelitian ini menggunakan uji hipotesis dan data diolah menggunakan program SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) dengan uji regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa variable Kesadaran Wajib Pajak dan Kualitas Pelayanan Fiskus tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Untuk penelitian selanjutnya, sangat diharapkan adanya penambahan variabel-variabel lain supaya penelitian ini dapat disempurnakan.