Pengaruh Iklan dan Citra Merek Motor Honda Beat terhadap Keputusan Pembelian
Daftar Isi:
- Secara umum industri otomotif di Indonesia dewasa ini telah mengalami perkembangan. Perusahaan Astra Honda Motor merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. Produk sepeda motor Honda Beat membidik segmen pria dan wanita remaja. Mengingat pada saat ini konsumen tidak hanya menginginkan nilai lebih dari sekedar pemuas kebutuhan fisiologis, tetapi konsumen akan mencari kepuasan lainnya, tampaknya penulis perlu mengevaluasi Iklan produk dan Citra Merek dibenak konsumen, apakah ada pengaruh dari Iklan dan Citra Merek sepeda motor Honda Beat terhadap keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat pengaruh Iklan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. Dapat dilihat dari hasil SPSS, Iklan memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian (α≤0,05), yaitu sebesar 0.000. Dilihat dari uji validitas, memiliki tingkat kevalidan 0.789 (≥0.5), dari reliabilitas nilai cronbach alpha melebihi batas minimum (0,6), yaitu sebesar 0.812, sedangkan dari regresi Keputusan Pembelian di pengaruhi Iklan sebesar 43.2%, dipengaruhi Citra Merek sebesar 6.4% dan sisanya di pengaruhi oleh faktor lain seperti harga, kualitas, promosi penjualan, dan saluran distribusi.