Pengaruh Efektivitas dan Efisiensi Penerimaan Pajak Reklame terhadap Penerimaan Pajak Daerah (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan Kota Bandung)
Daftar Isi:
- Pajak Reklame adalah pajak atas penyelenggaraan reklame. Tujuan dilaksanakannya penelitian adalah untuk mengetahui efektifitas serta efisiensi pemungutan pajak reklame yang dilakukan oleh Dinas Pendapatan Kota Bandung serta pengaruhnya terhadap penerimaan pajak daerah. Metode yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan studi kasus dan dianalisis menggunakan statistik parametrik dengan melakukan pengujian analisis regresi berganda, analisis koefisien korelasi ganda, koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan positif antara X1 dengan Y dan X2 dengan Y masing-masing sebesar 1,871 dan 23,755. Sedangkan untuk hasil pengujian hipotesisnya ada 2 (dua) uji yaitu uji T dan uji F. Pada uji T dapat disimpulkan bahwa Efektifitas dan Efisiensi Penerimaan Pajak Reklame mempunyai pengaruh namun tidak signifikan terhadap Penerimaan Pajak Daerah sebesar -21,34% sedangkan pada uji F dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan antara efektifitas penerimaan pajak reklame, efisiensi penerimaan pajak reklame terhadap penerimaan pajak daerah sebesar 99,2%.