Daftar Isi:
  • Pada waktu saya melakukan magang sebagi pengajar di kelas 2 SDK Paulus, saya menemukan bahwa 18 murid kelas 2 SD tidak dapat menulis dalam Bahasa Inggris dengan ejaan yang benar. Penyebab murid-murid tidak dapat menulis dalam Bahasa Inggris dengan ejaan yang benar adalah mereka tidak memperhatikan pelajaran Bahasa Inggris selama pelajaran berlangsung di dalam kelas dan mereka kurang berlatih di rumah. Hal ini menyebabkan murid-murid kelas 2 SD tidak dapat menuliskan kata-kata Bahasa Inggris dengan ejaan yang benar dan mendapat hasil yang buruk dalam ulangan. Solusi untuk masalah tersebut adalah mereka harus mencatat kosa kata yang sudah saya ajarkan pada saat di kelas, saya mengajar mereka dengan menggunakan gambar sehingga dapat membuat mereka menjadi lebih fokus terhadap pelajaran, dan saya memberikan mereka banyak latihan menulis pada saat di kelas. Ketiga solusi tersebut apabila digabungkan akan menjadi solusi terbaik karena dapat membantu murid-murid kelas 2 SDK Paulus dapat menulis dalam bahasa Inggris dengan ejaan yang benar. Meskipun demikian, gabungan ketiga solusi tersebut memiliki beberapa kekurangan. Kekurangannya adalah dengan memberikan siswa banyak latihan di kelas dapat membuat mereka menjadi bosan. Disamping itu juga, guru dituntut untuk meluangkan waktu khusus mempersiapkan gambar yang akan digunakan di kelas untuk membuat siswa lebih tertarik dalam belajar menulis dalam Bahasa Inggris dengan ejaan yang benar.