Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand personality Kawasaki ninja 250R pada anggota klub sepeda motor “X” Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif untuk memaparkan mengenai gambaran brand personality. Sampel dari penelitian ini adalah anggota klub sepeda motor “X” Bandung. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dan sampel dalam penelitian ini berukuran 6 orang. Metode pengambilan data dalam penelitian ini ialah focus group discussion. Alat ukur yang digunakan merupakan pedoman focus group discussion yang di kembangkan berdasarkan dimensi- dimensi brand personality (Aaker). Alat ukur ini telah diuji validitas dengan menggunakan trianggulasi pengamat/ peneliti. Berdasarkan hasil pengolahan data, dapat disimpulkan bahwa dimensi brand personality yang paling menonjol ialah sophistication, dan yang paling tidak menonjol ialah dimensi ruggednes Atas kesimpulan tersebut, peneliti mengajukan saran praktis untuk mendesain bentuk bodi dan fitur yang dapat dihandalkan dalam berbagai medan, guna memenuhi kebutuhan konsumen