Daftar Isi:
  • Beberapa tahun belakangan ini, banyak perusahaan yang baru masuk dalam suatu industri bisnis tertentu. Penjualan merupakan salah satu bagian yang paling penting dalam perusahaan karena dapat menghasilkan aliran pendapatan. Untuk mempertahankan keberadaannya, perusahaan harus mampu memenuhi permintaan konsumen dan berdaya saing. Untuk dapat meningkatkan daya saing, perusahaan harus dapat menawarkan harga serendah mungkin tanpa mengurangi kualitas dari produk yang dihasilkan. Karena begitu pentingnya fungsi penjualan, maka perusahaan di tuntut untuk dapat meningkatkan efektivitas penjualannya. Peningkatan volume penjualan mengakibatkan pemimpin perusahaan memerlukan alat bantu untuk menjalankan operasi perusahaan agar kesalahan, kecurangan, penyelewengan, dan tindakan-tindakan lain yang dapat merugikan perusahaan dapat ditekan serendah mungkin. Alat bantu yang dimaksud adalah pengendalian manajemen. Meteode penelitian yang digunakan adalah regeresi linier sederhana, dengan melakukan survei dan mengumpulkan data dari responden pata PT Indorama di Purwakarta. PT Indorama adalah perusahaan yang bergerak di bidang textil di Purwakarta. Berdasarkan hasil penelitian pada PT Indorama Pengendalian Manajemen tidak mempunyai pengaruh terhadap Efektivitas Penjualalan.