Daftar Isi:
  • Dalam Penelitian ini, penulis ingin membahas tentang pengaruh penerapan sistem pengendalian manajemen dan kinerja karyawan untuk menambah kepuasan pelanggan terhadap pelayanan asuransi yang diberikan oleh PT. Askes, agar dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan yang pada akhirnya juga memberikan nilai tambah yang dapat ditujukan kepada karyawan dan perusahaan. Berdasarkan uraian di atas penulis mengajukan hipotesis “Pengaruh Penerapan Sistem Pengendalian Manajemen Dan Kinerja Karyawan Terhadap Efektivitas Pelayanan Jasa”. Untuk membuktikan hipotesis tersebut, penulis melakukan penelitian mengenai Sistem pengendalian manajemen dan kinerja karyawan pada PT. Askes. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif analitis yang dilakukan dengan cara mengumpulkan, mengolah dan menganalisis data untuk memberikan gambaran keadaan PT. Askes yang sebenarnya. Data yang diperlukan diperoleh melalui penelitian kepustakaan untuk landasan teoritis yang digunakan sebagai bahan acuan dalam menganalisis data dan penelitian lapangan yang dilakukan dengan cara pengajuan kuesioner. Dari pengolahan data hasil penelitian berdasarkan pengujian secara simultan, dapat diketahui bahwa presentase pengaruh antara sistem pengendalian manajemen dan kinerja karyawan terhadap efektivitas pelayanan jasa diperoleh nilai sebesar 66,00%. Hal tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang ditemukan penulis dapat diterima, di mana pada PT. Askes Sistem pengendalian manajemen dan kinerja karyawan sangat berpengaruh dalam menunjang efektivitas pelayanan jasa.