Daftar Isi:
  • Air Minum Dalam Kemasan merupakan industri yang sudah lama berjalan pada dunia bisnis di Indonesia. Melihat industri AMDK memang sudah penuh dengan pemain mulai dari pemain skala kecil hingga skala besar, perusahaan dituntut menghasilkan produk dengan kualitas terbaik dan dengan harga yang bersaing. Dengan menggunakan pendekatan target costing diharapkan mampu menghasilkan produk yang berkualitas dan harga yang dapat bersaing tetapi juga tetap dapat menghasilkan keuntungan atau laba sesuai dengan yang diharapkan sehingga meningkatkan efisiensi biaya produksi. Penulis mencoba mengaplikasikannya pada PT Kembar Sehat yang terbilang baru dari pada pesaingnya. Bagaimana perusahaan mendesain produknya dengan metode value engineering agar mencapai target costing yang diharapkan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah pendekatan value engineering dapat meningkatkan efisiensi produksi PT Kembar Sehat, sehingga laba yang diperoleh perusahaan lebih besar.