Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi pada Starbucks Cofee Paris Van Java
Daftar Isi:
- Seiring dengan perkembangan jaman, maka konsumen tidak hanya melihat dari kualitas produknya saja, tetapi juga memperhatikan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan pada saat konsumen ingin membeli produk tersebut. Dengan kualitas pelayanan yang baik, konsumen akan mempersepsikan pikirannya tentang produk yang sedang dikonsumsi. Apakah produk itu termasuk produk yang layak untuk dikonsumsi atau tidak. Oleh sebab itu, kualitas pelayanan menjadi suatu hal yang penting dalam meningkatkan frekuensi penjualan. Kualitas pelayanan adalah segala bentuk aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan guna memenuhi harapan konsumen. Kualitas pelayanan memiliki lima dimensi, yaitu bukti fisik, kehandalan, cepat tanggap, jaminan dan empati. Starbucks Coffee Paris Van Java Bandung, juga sangat mengutamakan kualitas pelayanan dalam memenuhi harapan yang diinginkan oleh konsumen. Sehingga Starbucks Coffee dapat menciptakan kepercayaan dalam benak masyarakat sebagai produk yang baik dan dapat memenuhi harapan dari konsumen untuk memenangkan persaingan dengan coffee shop yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan pada loyalitas dengan kepercayaan konsumen sebagai mediasi pada konsumen di Starbucks Coffee Paris Van Java. Dari hasil penelitian secara keseluruhan dan dari hasil hipotesis menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas yang dimediasi oleh kepercayaan konsumen di Starbucks Coffee Paris Van Java Bandung.