Daftar Isi:
  • Perkembangan Teknologi Komunikasi dan Teknologi Informasi semakin mengalami kemajuan yang pesat didukung dengan perangkat internet yang semakin booming, RIM (Research in Motion) memanfaatkan peluang tersebut dengan mengeluarkan ponsel pintar Blackberry yang menghadirkan layanan push email, yaitu mengakses email tanpa masuk ke web. Konsep yang biasanya sering digunakan untuk menyampaikan pesan salah satunya adalah iklan. Beberapa tahun ini belanja iklan terus mengalami peningkatan yang signifikan. Berkenaan dengan hal tersebut, maka penelitian ini mencoba untuk mengidentifikasi Variabel yang mempengaruhi Keputusan Pembelian tersebut. Adapun variabel yang digunakan meliputi suara, musik, kata-kata, gambar, warna, gerakan. Sampel diambil dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Model regresi berganda digunakan dalam penelitian ini sebagai model analisis data. Hasil penelitian menunjukkan variabel suara, kata-kata, gambar, warna, dan gerakan tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, sementara Musik berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan, hanya variabel musik yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian.