Peranan Pengendalian Penjualan Jasa Pengiriman dalam Menujang Peningkatan Penjualan Jasa (Studi Kasus PT. Pos Indonesia, Persero Bandung)
Daftar Isi:
- Tujuan perusahaan adalah mendapatkan laba yang memadai, dalam sektor jasa keuntungan perusahaan diperolah dari banyaknya konsumen yang menggunakan jasa tersebut. Jasa pengiriman merupakan salah satu jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat sekarang ini. Aktivitas penjualan jasa pengiriman merupakan aktivitas yang berhubungan erat dengan keuntungan perusahaan, dengan adanya sistem pengendalian penjualan jasa diharapkan mampu meningkatkan penjualan jasa pengiriman pada perusahaan. Penulis melakukan penelitian pada PT Pos Indonesia (Persero) Bandung. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pengendalian penjualan jasa pengiriman yang dilakukan dan untuk mengetahui peranan pengendalian penjualan jasa pengiriman dalam menunjang peningkatan jasa. Peneliti mengambil sampel dari karyawan dan manager PT Pos Indonesia cabang Bandung. Dalam pengujian hipotesis menggunakan analisis deskriptif, yaitu membandingkan hasil observasi dengan indikator yang sudah ditetapkan dan analisis statistic. Hasil penelitian mencakup rangkuman hasil kuesioner dengan persentase rata-rata pengendalian penjualan jasa pengiriman dan persentase rata-rata peningkatan penjualan jasa, serta analisis peningkatan laporan penjualan surat dan paket selama tahun 2010,2011 dan 2012. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah pengendalian penjualan jasa pengiriman sangat berperan dalam menunjang peningkatan penjualan jasa.