Daftar Isi:
  • Dalam tugas akhir ini saya membahas doublespeak dalam berbagai iklan maskara yang diproduksi oleh Maybelline. Dalam dunia bisnis, iklan mempunyai peran yang sangat penting untuk mengenalkan suatu produk kepada para konsumen. Dalam setiap iklan, kita akan menemukan slogan dan tagline yang mengandung doublespeak, namun kita tidak akan menyadarinya karena kita tidak mengerti apa sebenarnya doublespeak itu. Saya mengambil delapan iklan maskara bermerek Maybelline dari Internet untuk saya analisis, dan saya dapat menemukan semua jenis doublespeak dalam dunia periklanan seperti puffing, weasel word, unfinished word, parity claim, dan up to claim. Para pembuat iklan bersaing membuat iklan yang dapat menarik minat para konsumen untuk membeli barang mereka. Maka dari itu, mereka menggunakan doublespeak pada iklan yang mereka buat untuk menjaring pembeli dan membuat produk mereka terlihat memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan dengan produk merek lain.