Analisis Perbedaan Persepsi Pria dan Wanita terhadap Internet Marketing dan Promotional Offer
Main Author: | Cen Lu, - |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.maranatha.edu/6377/1/Cover%20Call%20for%20Paper%202014.pdf http://repository.maranatha.edu/6377/2/Call%20for%20Paper%202014.pdf http://repository.maranatha.edu/6377/ |
Daftar Isi:
- Penelitian mengenai penggunaan internet marketing telah menjadi subjek penelitian bagi banyak peneliti dan akademisi di dunia. Penggunaan internet telah masuk ke berbagai sektor, antara lain sektor bisnis dan pemerintah. Jumlah pengguna internet di dunia semakin bertumbuh yang membuat kegiatan perdagangan dan bisnis melalui internet ini semakin banyak digunakan oleh orang-orang, yang dikenal dengan nama e-commerce. Internet marketing merupakan bagian dari pemasaran langsung yang memungkinkan konsumen untuk mencari penjual dalam menemukan produk dan harga terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka. Internet marketing memberikan kesempatan bagi pemasar untuk berinteraksi dan membantu perusahaan dalam menarik perhatian pelanggan. Hasil yang sama juga terjadi di Indonesia dimana terjadi kenaikan tren penggunaan internet dengan menggunakan mobile phone. Hal ini menjadi peluang bagi perusahaan untuk mempromosikan produknya lewat cara yang berbeda yaitu online atau melalui internet. Tawaran promosi (promotional offer) di internet telah membuat orang mudah dalam melakukan transaksi komersial. Promotional Offer sendiri telah merambah ke berbagai jejaring social yang membuat kegiatan internet marketing semakin beragam. Persepsi konsumen terhadap internet marketing dan promotional offer dapat berbeda dari berbagai karakteristik, salah satunya adalah jenis kelamin. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah orang-orang yang pernah mengetahui internet marketing dan mendapatkan promotional offer. Pengujian datanya dilakukan dengan menggunakan uji beda t test. Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa terdapat perbedaan persepsi antara pria dan wanita terhadap internet marketing dan promotional offer.