Peranan Analisis Biaya Pemasaran Dalam Usaha Meningkatkan Laba di PT X (Studi Kasus Di Perusahaan Tekstil di Bandung)
Daftar Isi:
- Biaya yang dikeluarkan oleh setiap perusahaan untuk melakukan pemasaran sangatlah besar. Hal ini disebabkan karena semakin ketatnya persaingan dalam dunia usaha, terutama sektor industri persaingan. Faktor ini yang membuat penulis tertarik untuk menelitinya. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam melakukan penelitian ialah metode penelitian kualitatif berbentuk studi kasus yang bersifat eksplorarif. Penulis melakukan pengumpulan data dan informasi di perusahaan melalui kegiatan kerja lapangan, wawancara, dan pengkajian dokumen. Hasil temuan yang penulis dapatkan pada saat melakukan penelitian ialah analisis biaya pemasaran telah dilakukan oleh PT.”X” dengan mengelompokkan biaya berdasarkan fungsinya, sehingga laba perusahaan dapat meningkat.