Peranan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit Dalam Meningkatkan Efektifitas Penjualan Perusahaan (Studi Kasus Pada CV Rachmat)
ctrlnum |
5443 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Peranan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit Dalam Meningkatkan Efektifitas Penjualan Perusahaan (Studi Kasus Pada CV Rachmat)</title><creator>Desy , ( 0351011 )</creator><subject>HB Economic Theory</subject><description>Pertumbuhan ekonomi di Indonesia sangat dipengaruhi oleh perkembangandunia usaha, baik bagi perusahaan kecil untuk bisa terus berkembang, maupun bagi 
perusahaan besar untuk bisa mempertahankan eksistensi perusahaannya ke depan.Pertumbuhan ekonomi yang terjadi dalam sektor perdagangan dan industri 
diharapkan dapat berperan sebagai roda penggerak yang akan membawa kemajuan pada seluruh sektor kehidupan.
Dalam upaya meningkatkan sumbangannya terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, CV. Rahmat sebagai salah satu distributor Semen Padang menetapkan 
langkah-langkah strategis untuk memperkuat posisi pertumbuhan guna mengantisipasi setiap perubahan di masa yang akan datang. Dalam melakukan 
kegiatan penjualan secara kredit, CV. Rahmat telah menerapkan suatu sistem informasi akuntansi, sehingga dapat menjadi tolak ukur apakah sistem yang 
digunakan dapat meningkatkan efektivitas penjualan secara kredit atau tidak. 
Sehingga penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Peranan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit Dalam Meningkatkan Efektivitas Penjualan Perusahaan”.Metoda penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metoda deskriptif analitif. Penelitian lapangan dilakukan dengan tiga cara yaitu: wawancara, studi perpustakaan, dan mengumpulkan data-data yang berkaitan dengan penelitian.Dalam melakukan penjualan secara kredit, CV. Rahmat telah menerapkan 
unsur-unsur dalam sistem informasi akuntansi yaitu: memiliki struktur organisasi yang memadai sehingga setiap bagian mengetahui tugasdan tanggung jawabnya 
masing-masing, adanya dokumen yang memadai sebagai pertanggungjawaban pada pimpinan perusahaan, dan juga menerapkan sistem kehati-hatian dalam memilih 
konsumen yang akan diberi kredit.Selain itu penulis juga memberikan saran yang dapat membantu meningkatkan efektivitas penjualan kredit perusahaan yaitudengan membuat faktur penjualan kredit, membuat kartu piutang kepada konsumen, dan menyediakan gudang yang dapat memperlancar aktivitas pengiriman semen kepada konsumen untuk menghindari keterlambatanpengiriman kepada konsumen.</description><date>2007</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/5443/1/0351011_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/5443/3/0351011_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/5443/2/0351011_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/5443/5/0351011_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/5443/4/0351011_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/5443/6/0351011_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/5443/9/0351011_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/5443/8/0351011_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/5443/7/0351011_References.pdf</identifier><identifier> Desy , ( 0351011 ) (2007) Peranan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit Dalam Meningkatkan Efektifitas Penjualan Perusahaan (Studi Kasus Pada CV Rachmat). Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/5443/</relation><recordID>5443</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Desy , ( 0351011 ) |
title |
Peranan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit Dalam Meningkatkan Efektifitas Penjualan Perusahaan (Studi Kasus Pada CV Rachmat) |
publishDate |
2007 |
topic |
HB Economic Theory |
url |
http://repository.maranatha.edu/5443/1/0351011_Abstract_TOC.pdf http://repository.maranatha.edu/5443/3/0351011_Appendices.pdf http://repository.maranatha.edu/5443/2/0351011_Chapter1.pdf http://repository.maranatha.edu/5443/5/0351011_Chapter2.pdf http://repository.maranatha.edu/5443/4/0351011_Chapter3.pdf http://repository.maranatha.edu/5443/6/0351011_Chapter4.pdf http://repository.maranatha.edu/5443/9/0351011_Conclusion.pdf http://repository.maranatha.edu/5443/8/0351011_Cover.pdf http://repository.maranatha.edu/5443/7/0351011_References.pdf http://repository.maranatha.edu/5443/ |
contents |
Pertumbuhan ekonomi di Indonesia sangat dipengaruhi oleh perkembangandunia usaha, baik bagi perusahaan kecil untuk bisa terus berkembang, maupun bagi
perusahaan besar untuk bisa mempertahankan eksistensi perusahaannya ke depan.Pertumbuhan ekonomi yang terjadi dalam sektor perdagangan dan industri
diharapkan dapat berperan sebagai roda penggerak yang akan membawa kemajuan pada seluruh sektor kehidupan.
Dalam upaya meningkatkan sumbangannya terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, CV. Rahmat sebagai salah satu distributor Semen Padang menetapkan
langkah-langkah strategis untuk memperkuat posisi pertumbuhan guna mengantisipasi setiap perubahan di masa yang akan datang. Dalam melakukan
kegiatan penjualan secara kredit, CV. Rahmat telah menerapkan suatu sistem informasi akuntansi, sehingga dapat menjadi tolak ukur apakah sistem yang
digunakan dapat meningkatkan efektivitas penjualan secara kredit atau tidak.
Sehingga penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Peranan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit Dalam Meningkatkan Efektivitas Penjualan Perusahaan”.Metoda penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metoda deskriptif analitif. Penelitian lapangan dilakukan dengan tiga cara yaitu: wawancara, studi perpustakaan, dan mengumpulkan data-data yang berkaitan dengan penelitian.Dalam melakukan penjualan secara kredit, CV. Rahmat telah menerapkan
unsur-unsur dalam sistem informasi akuntansi yaitu: memiliki struktur organisasi yang memadai sehingga setiap bagian mengetahui tugasdan tanggung jawabnya
masing-masing, adanya dokumen yang memadai sebagai pertanggungjawaban pada pimpinan perusahaan, dan juga menerapkan sistem kehati-hatian dalam memilih
konsumen yang akan diberi kredit.Selain itu penulis juga memberikan saran yang dapat membantu meningkatkan efektivitas penjualan kredit perusahaan yaitudengan membuat faktur penjualan kredit, membuat kartu piutang kepada konsumen, dan menyediakan gudang yang dapat memperlancar aktivitas pengiriman semen kepada konsumen untuk menghindari keterlambatanpengiriman kepada konsumen. |
id |
IOS3452.5443 |
institution |
Universitas Kristen Maranatha |
institution_id |
45 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha |
library_id |
530 |
collection |
Maranatha Repository System |
repository_id |
3452 |
subject_area |
Ekonomi Kesehatan dan Kedokteran Program Komputer dan Teknologi Informasi |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS3452 |
first_indexed |
2016-09-24T07:21:45Z |
last_indexed |
2016-09-24T07:21:45Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764511376337797120 |
score |
17.13294 |