ctrlnum 5443
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Peranan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit Dalam Meningkatkan Efektifitas Penjualan Perusahaan (Studi Kasus Pada CV Rachmat)</title><creator>Desy , ( 0351011 )</creator><subject>HB Economic Theory</subject><description>Pertumbuhan ekonomi di Indonesia sangat dipengaruhi oleh perkembangandunia usaha, baik bagi perusahaan kecil untuk bisa terus berkembang, maupun bagi &#xD; perusahaan besar untuk bisa mempertahankan eksistensi perusahaannya ke depan.Pertumbuhan ekonomi yang terjadi dalam sektor perdagangan dan industri &#xD; diharapkan dapat berperan sebagai roda penggerak yang akan membawa kemajuan pada seluruh sektor kehidupan.&#xD; Dalam upaya meningkatkan sumbangannya terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, CV. Rahmat sebagai salah satu distributor Semen Padang menetapkan &#xD; langkah-langkah strategis untuk memperkuat posisi pertumbuhan guna mengantisipasi setiap perubahan di masa yang akan datang. Dalam melakukan &#xD; kegiatan penjualan secara kredit, CV. Rahmat telah menerapkan suatu sistem informasi akuntansi, sehingga dapat menjadi tolak ukur apakah sistem yang &#xD; digunakan dapat meningkatkan efektivitas penjualan secara kredit atau tidak. &#xD; Sehingga penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul &#x201C;Peranan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit Dalam Meningkatkan Efektivitas Penjualan Perusahaan&#x201D;.Metoda penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metoda deskriptif analitif. Penelitian lapangan dilakukan dengan tiga cara yaitu: wawancara, studi perpustakaan, dan mengumpulkan data-data yang berkaitan dengan penelitian.Dalam melakukan penjualan secara kredit, CV. Rahmat telah menerapkan &#xD; unsur-unsur dalam sistem informasi akuntansi yaitu: memiliki struktur organisasi yang memadai sehingga setiap bagian mengetahui tugasdan tanggung jawabnya &#xD; masing-masing, adanya dokumen yang memadai sebagai pertanggungjawaban pada pimpinan perusahaan, dan juga menerapkan sistem kehati-hatian dalam memilih &#xD; konsumen yang akan diberi kredit.Selain itu penulis juga memberikan saran yang dapat membantu meningkatkan efektivitas penjualan kredit perusahaan yaitudengan membuat faktur penjualan kredit, membuat kartu piutang kepada konsumen, dan menyediakan gudang yang dapat memperlancar aktivitas pengiriman semen kepada konsumen untuk menghindari keterlambatanpengiriman kepada konsumen.</description><date>2007</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/5443/1/0351011_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/5443/3/0351011_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/5443/2/0351011_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/5443/5/0351011_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/5443/4/0351011_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/5443/6/0351011_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/5443/9/0351011_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/5443/8/0351011_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/5443/7/0351011_References.pdf</identifier><identifier> Desy , ( 0351011 ) (2007) Peranan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit Dalam Meningkatkan Efektifitas Penjualan Perusahaan (Studi Kasus Pada CV Rachmat). Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/5443/</relation><recordID>5443</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Desy , ( 0351011 )
title Peranan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit Dalam Meningkatkan Efektifitas Penjualan Perusahaan (Studi Kasus Pada CV Rachmat)
publishDate 2007
topic HB Economic Theory
url http://repository.maranatha.edu/5443/1/0351011_Abstract_TOC.pdf
http://repository.maranatha.edu/5443/3/0351011_Appendices.pdf
http://repository.maranatha.edu/5443/2/0351011_Chapter1.pdf
http://repository.maranatha.edu/5443/5/0351011_Chapter2.pdf
http://repository.maranatha.edu/5443/4/0351011_Chapter3.pdf
http://repository.maranatha.edu/5443/6/0351011_Chapter4.pdf
http://repository.maranatha.edu/5443/9/0351011_Conclusion.pdf
http://repository.maranatha.edu/5443/8/0351011_Cover.pdf
http://repository.maranatha.edu/5443/7/0351011_References.pdf
http://repository.maranatha.edu/5443/
contents Pertumbuhan ekonomi di Indonesia sangat dipengaruhi oleh perkembangandunia usaha, baik bagi perusahaan kecil untuk bisa terus berkembang, maupun bagi perusahaan besar untuk bisa mempertahankan eksistensi perusahaannya ke depan.Pertumbuhan ekonomi yang terjadi dalam sektor perdagangan dan industri diharapkan dapat berperan sebagai roda penggerak yang akan membawa kemajuan pada seluruh sektor kehidupan. Dalam upaya meningkatkan sumbangannya terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, CV. Rahmat sebagai salah satu distributor Semen Padang menetapkan langkah-langkah strategis untuk memperkuat posisi pertumbuhan guna mengantisipasi setiap perubahan di masa yang akan datang. Dalam melakukan kegiatan penjualan secara kredit, CV. Rahmat telah menerapkan suatu sistem informasi akuntansi, sehingga dapat menjadi tolak ukur apakah sistem yang digunakan dapat meningkatkan efektivitas penjualan secara kredit atau tidak. Sehingga penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Peranan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit Dalam Meningkatkan Efektivitas Penjualan Perusahaan”.Metoda penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metoda deskriptif analitif. Penelitian lapangan dilakukan dengan tiga cara yaitu: wawancara, studi perpustakaan, dan mengumpulkan data-data yang berkaitan dengan penelitian.Dalam melakukan penjualan secara kredit, CV. Rahmat telah menerapkan unsur-unsur dalam sistem informasi akuntansi yaitu: memiliki struktur organisasi yang memadai sehingga setiap bagian mengetahui tugasdan tanggung jawabnya masing-masing, adanya dokumen yang memadai sebagai pertanggungjawaban pada pimpinan perusahaan, dan juga menerapkan sistem kehati-hatian dalam memilih konsumen yang akan diberi kredit.Selain itu penulis juga memberikan saran yang dapat membantu meningkatkan efektivitas penjualan kredit perusahaan yaitudengan membuat faktur penjualan kredit, membuat kartu piutang kepada konsumen, dan menyediakan gudang yang dapat memperlancar aktivitas pengiriman semen kepada konsumen untuk menghindari keterlambatanpengiriman kepada konsumen.
id IOS3452.5443
institution Universitas Kristen Maranatha
institution_id 45
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha
library_id 530
collection Maranatha Repository System
repository_id 3452
subject_area Ekonomi
Kesehatan dan Kedokteran
Program Komputer dan Teknologi Informasi
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3452
first_indexed 2016-09-24T07:21:45Z
last_indexed 2016-09-24T07:21:45Z
recordtype dc
_version_ 1764511376337797120
score 17.13294