Hubungan Antara Brand Image Pizza "X" Dengan Keputusan Membeli Produk Pizza "X" pada Mahasiswa dan Mahasiswi Univesitas Kristen Maranatha
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauhmana hubungan antara brand Image Pizza “X” dan tindakan membeli produk Pizza “X” pada mahasiswa-mahasiswi Universitas “X”. Dengan menggunakan teori Kotler, 1995. Penelitian ini menggunakan rancangan korelasi, dari dua variable yaitu variable Brand Image dan variable keputusan membeliAlat ukur yang digunakan untuk mengukur brand image adalah indikator dari brand image itu sendiri yang terdiri atas : price, product, promotion dan place sebanyak 33 pertanyaan. Sedangkan alat ukur keputusan membeli yang digunakan terdiri dari 30 tertanyaan yang terdiri 4 pilihan jawaban mulai dari sangat setuju hingga sangat tidak setuju. Kuesioner yang diajukan berdasarkan pada skala semantic differential dan skala likert. Berdasarkan pengolahan data secara statistik, dengan sebelumnya diadakan uji validitas, construc validity dan uji reliabilitas dengan metode internal consistency maka diperoleh Terdapat hubungan positif yang signifikan antara brand image dan keputusan membeli Pizza “X” pada mahasiswa Universitas “X” bandung. Hubungan tersebut berada dalam kategori rendah atau tidak erat. Dari pembahasan dapat disimpulkan bahwa brand image positif maka keputusan membeli positif, dan apa bila brand image negatif maka keputusan membeli negatif.