Daftar Isi:
  • Seiring dengan semakin ketatnya dunia usaha, maka perusahaan dituntut untuk dapat melaksanakan seluruh kegiatannya dengan efektif dan efisien, sehingga dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya. Kepuasan pelanggan merupakan faktor penting untuk menunjang keberhasilan perusahaan dalam memenangkan persaingan. Melalui pengendalian produksi diharapkan dapat meningkatkan ketepatan pesanan pada PT. Sari Keramik Indonesia yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang keramik rumah tangga yang berlokasi di Jl. Raya Citeurep, Bogor. Penulis melakukan penelitian ini dengan menggunakan analisis deskriptif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan penelitian lapangan dengan menggunakan observasi, wawancara dan pengajuan daftar pertanyaan yang berupa kuesioner. Adapun data sekunder diperoleh dengan membaca dan mempelajari buku-buku kepustakaan yang berhubungan dengan masalah yang diteliti. Dari hasil penelitian yang dilakukan, pelaksanaan peranan pengendalian produksi dalam menunjang terpenuhinya pesanan telah memadai. Berdasarkan hasil perhitungan kuesioner sebesar 87.5%, maka dapat disimpulkan bahwa pengendalian produksi sangat berperan dalam menunjang terpenuhinya pesanan.