Peranan Pengendalian Biaya Promosi Dalam Menunjang Peningkatan Penjualan Sewa Kamar (Studi Kasus Pada Hotel Baltika di Bandung)
Daftar Isi:
- Tidak dapat disangkal bahwa pada jaman yang semakin berkembang ini persaingan didalam dunia pariwisata semakin kuat. Apalagi citra Bandung yang saat ini dikategorikan sebagai kota pariwisata, membuat perusahaan-perusahaan yang bergerak didalam bidang pariwisata khususnya hotel meningkatkan kegiatan promosinya agar menarik kepercayaan serta minat konsumen. Hotel Baltika Bandung menghadapi persaingan yang sangat ketat dengan industri Hotel lainnya yang terdapat di Bandung, mau tidak mau Hotel Baltika harus ikut terlibat dalam kegiatan persaingan dengan industri pariwisata lain khususnya hotel. Akibatnya, Hotel Baltika harus memiliki suatu strategi yang tepat dan berguna dalam kegiatan promosi pemasarannya. Haruslah diutamakan tercapainya suatu pengalokasian biaya promosi serta penghematan biaya promosi tanpa mengabaikan tujuan dari kegiatan pemasaran Hotel Baltika, karena hal itu merupakan syarat bagi pemenuhan tujuan Hotel Baltika secara keseluruhan yaitu perolehan laba. Banyak jalan yang harus ditempuh dan banyak tantangan yang perlu dihadapi, tapi tidak dapat dielakkan lagi bahwa kegiatan promosi penjualan harus tetap terkendali. Kondisi tersebut berarti jumlah penjualan yang besar disertai biaya promosi yang wajar.