Perancangan Kendali Multi-Model Adaptif Untuk Sistem Transmisi Fleksibel
Daftar Isi:
- Penggunaan material ringan pada sistem yang bersifat fleksibel, dapat meningkatkan performa dinamis yang cepat dan mengurangi konsumsi energi, tetapi pada sistem-sistem tersebut dapat terjadi getaran yang menganggu kinerja sistem tersebut. Oleh karena itu dalam tugas akhir ini, getaran yang terjadi pada sistem transmisi fleksibel akan dihilangkan. Sistem transmisi fleksibel adalah sebuah plant yang memiliki perubahan harga parameter yang besar dan berubah secara tiba-tiba. Plant yang memiliki perubahan harga parameter yang besar dan berubah secara tiba-tiba,biasanya sangat sulit untuk dikendalikan. Pengendali adaptif tradisional tidak cukup cepat untuk mengatasi perubahan parameter yang besar dan tiba-tiba, sehingga terjadi respon transien dari sistem yang tidak diharapkan. Sedangkan kendali tetap biasanya menghasilkan performa yang tidak sesuai dengan harapan. Dalam tugas akhir ini, akan dirancang pengendali untuk sistem transmisi fleksibel dengan menggunakan metode pengendali multi-model dikombinasikan dengan metode pengendali adaptif. Tujuan dari pengendalian adalah menghilangkan respon transien dari sistem yang tidak diharapkan. Penggunaan pengendali multi-model adaptif pada sistem dapat menghilangkan respon transien yang tidak diharapkan. Sehingga getaran yang terjadi pada sistem dapat dikurangi.