Daftar Isi:
  • Pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi pada masa sekarang membuat peluang penjualan akan produk furnitur akan berkembang. Sofa merupakan salah satu bagian dari produkfurnitur yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengisi rumah mereka. Perencanaan bisnis ini bertujuan untuk mengetahui hal-hal yang dibutuhkan dalam suatu pengembangan bisnis Family Sofa sehingga pembaca dapat mengerti tentang konsep dari produksi hingga proses penjualan produk sofa. Family Sofa juga memiliki keunggulan dibandingkan produk lain yaitu menjual sofa dengan harga yang terjangkau namun memberikan kualitas produk yang baik dibandingkan merek-merek sofa lainnya. Family Sofa merencanakan banyak hal agar dapat mencapai tujuan dan keunggulan tersebut dimulai dari mendesain sendiri sofa-sofa tersebut, memilih bahan, dan melakukan quality control agar sofa yang dihasilkan dapat semaksimal mungkin. Strategi pemasaran Family Sofa dilakukan secara online maupun offline. Pemasaran online dilakukan menggunakan media sosial dan pemasaran offline dilakukan oleh salesman yang akan memasarkan produk sofa pada toko furniture yang ada di Kota Bandung. Konsep-konsep bisnis Family Sofa telah disiapkan dengan sedemikian rupa melalui beberapa aspek yaitu aspek operasional, aspek sumber daya insani, aspek pemasaran, dan aspek keuangan yang disajikan lebih lengkap pada makalah ini