Pengujian Citra Merek, Iklan, Dan Persepsi Harga Yang Dirasakan Konsumen Sebagai Variabel Anteseden Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Klinik Natasha Skin Care Di Kota Bandung)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh dari citra merek, iklan, dan persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan Natasha Skin Care, baik secara parsial maupun simultan. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Natasha Skin Care di Kota Bandung yang masih menggunakan produk Natasha dalam dua tahun terakhir. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan Natasha Skin Care; terdapat pengaruh iklan terhadap loyalitas pelanggan Natasha Skin Care; terdapat pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan Natasha Skin Care; dan terdapat pengaruh citra merek, iklan, dan persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan Natasha Skin Care secara simultan. Variabel citra merek, iklan, dan persepsi harga mampu menjelaskan loyalitas pelanggan pada klinik Natasha Skin Care sebesar 33,6% sedangkan sisanya sebesar 66,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.