Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Layanan Pengantaran Makanan (Studi Kasus Grabfood Di Kota Bandung)
Daftar Isi:
- Peneliti tertarik untuk dapat melakukan penelitian berjudul “Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Layanan Pengantaran Makanan (Studi Kasus GrabFood Di Kota Bandung)”. jenis di dalam penelitian ini adalah Causal Explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah Pengguna layanan GrabFood Di Kota Bandung. Sampel yang akan digunakan adalah Pengguna layanan GrabFood Di Kota Bandung yang sudah menggunakan aplikasi lebih dari 1 tahun. Penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Dari hasil penelitian, terdapat pengaruh dari Kualitas Pelayanan (Assurance, Responsivenesss, Empathy, Reliability, Tangibles) secara simultan terhadap Loyalitas Konsumen pada Pengguna layanan GrabFood. Pengaruh antar variabel secara simultan didapat dari nilai Adjusted R Square, dimana pengaruh dari Kualitas Pelayanan (Assurance, Responsivenesss, Empathy, Reliability, Tangibles) secara simultan terhadap Loyalitas Konsumen pada Pengguna layanan GrabFood adalah sebesar 83.9%. Dengan demikian, perusahaan perlu terus menerus menjaga kualitas layanan yang diberikan Grabfood tetap baik.