Daftar Isi:
  • Pemasaran telah menjadi elemen penting bagi perusahaan untuk menjaga dan mengembangkan usaha yang dijalankan, agar terus dapat berkembang dan menjadi lebih baik khususnya dalam perekonomian modern. Strategi bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan saluran distribusi menjadi elemen penting dalam upaya untuk menarik dan mempertahankan konsumen atau nasabah, termasuk pada salah satu perusahaan perbankan yakni PT. BPR Hariarta Sedana. Akan tetapi kondisi pandemi dan kebijakan pembatasan yang diberlakukan pemerintah membuat elemen-elemen tersebut terdampak dan membuat pemasaran produk menjadi sulit untuk dilaksanakan. Hal inilah yang membuat PT. BPR Hariarta Sedana harus dapat berinovasi dalam mempembaharui pola strategi pemasaran produk-produk yang mereka tawarkan. Penelitian ini dilakukan dengan menerapkan konsep strategi bauran pemasaran, untuk dapat mengidentifikasi bagaimana PT. BPR Hariarta Sedana sebagai perusahaan perbankan beradaptasi dengan kondisi pandemi dan terus mendorong nasabah untuk menggunakan produk deposito berjangka yang mereka miliki. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kualitatif yang mengedepankan sumber data utama yang diperoleh melalui wawancara langsung terhadap staff PT.BPR Hariarta Sedana untuk melakukan validasi dan konfirmasi atas strategi pemasaran bauran dari perusahaan tersebut.