Analisis Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Laptop Merek Asus Pada Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha Bandung
Daftar Isi:
- Peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Analisis pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian produk Laptop merek ASUS pada Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha Bandung” sebagai topik dari penelitian ini. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian causal explanatory. Populasi yang digunakan peneliti yaitu masyarakat secara umum yang menggunakan produk Laptop ASUS. Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Dan Mahasiswi Universitas Kristen Maranatha Bandung yang menggunakan Laptop Merek ASUS. Teknik yang digunakan peneliti yaitu dengan non-probability sampling. Pengukuran dalam pengisian kuisioner penelitian ini menggunakan skala interval. Data primer adalah data yang dikumpulkan sendiri oleh peneliti langsung dari sumber pertama. Peneliti menggunakan kuesioner tertutup atau closed-questionnaire yaitu dalam kuesioner ini peneliti menyediakan jawaban sehingga responden tinggal memilih. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat pengaruh yang signifikan antara citra merek dan keputusan pembelian. Terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dan keputusan pembelian. Pada Mahasiswa Dan Mahasiswi Universitas Kristen Maranatha Bandung yang menggunakan Laptop Merek ASUS. Peneliti menyarankan bahwa peningkatan citra merek dan kualitas produk di dalam perusahaan, akan meningkatkan keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen. Perusahaan harus terus menerus menjaga adanya citra merek dan kualitas produk yang baik