Daftar Isi:
  • Dalam dunia komunikasi, jenis media komunikasi yang sering digunakan hampir seluruh orang di seluruh dunia adalah internet. Internet merupakan suatu jenis jaringan komunikasi yang berfungsi untuk menghubungkan satu media elektronik ke media elektronik lain dengan cepat dan tepat.Salah satu usaha berbasis internet yang sampai sekarang tetap diminati adalah jasa penyelenggara Internet atau yang disebut sebagai ISP (Internet Service Provider).Jenis perusahaan ini menawarkan layanan berupa layanan akses internet dengan kecepatan yang ditentukan oleh provider tersebut.Salah satu aspek yang paling penting dalam perkembangan perusahaan ISP adalah kualitas pelayanan. Untuk hipotesa kualitas layanan berpengaruh kepada kualitas pelanggan. Kualitas layanan terdiri dari kualitas internet,pegawai,harga, dan kualitas layanan. Jenis penelitian ini bersifat explorative, setelah mencari data dan dilakukan pengujian maka dapat disimpulkan hipotesa tersebut dinyatakan benar. Implikasinya kualitas layanan memiliki pengaruh yang besar terhadap kepuasan pelanggan