Pengaruh Kelebihan Beban Terhadap Umur Rencana Jalan
ctrlnum |
3012 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Pengaruh Kelebihan Beban Terhadap Umur Rencana Jalan</title><creator>Andansari, Citra ( 0221077 )</creator><subject>TA Engineering (General). Civil engineering (General)</subject><description> Jenis kendaraan berat berkembang seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan transportasi. Hal ini mengakibatkan bertambahnya beban lalu lintas yang harus dipikul oleh jalan. Sejak Jalan Provinsi Tasikmalaya-Cipatujah dibuka untuk lalu-lintas kendaraan, perkerasan jalan mengalami penurunan kondisi struktural secara berangsur-angsur sejalan dengan bertambahnya jumlah 
pengulangan beban lalu lintas. Pengaruh kerusakan yang ditimbulkan dari suatu kendaraan tidak sama, sehingga ditetapkan angka ekivalen beban sumbu standar oleh Dinas Bina Marga. 
Pada Tugas Akhir ini dilakukan perhitungan angka ekivalen kendaraan jenis truk yang melewati ruas jalan Tasikmalaya-Cipatujah dengan menggunakan metode Analisis Komponen SNI 03-1732-1989, menentukan jenis truk yang mempunyai angka ekivalen beban sumbu standar terbesar. Hasil perhitungan 
menunjukkan bahwa jenis kendaraan yang memberikan pengulangan sumbu lebih banyak dan memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap perkerasan pada ruas jalan Tasikmalaya-Cipatujah adalah jenis kendaraan dengan konfigurasi sumbu T 
1.22 mempunyai angka ekivalen sebesar 11,893 dengan beban dominan sebesar 36,08 ton. Dari hasil perhitungan dapat diketahui umur sisa dari perkerasan jalan Provinsi Tasikmalaya-Cipatujah dengan memperhitungkan truk pembawa pasir besi yaitu 2,73 tahun. </description><date>2007</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/3012/1/0221077_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/3012/2/0221077_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/3012/3/0221077_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/3012/4/0221077_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/3012/5/0221077_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/3012/6/0221077_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/3012/7/0221077_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/3012/8/0221077_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/3012/9/0221077_References.pdf</identifier><identifier> Andansari, Citra ( 0221077 ) (2007) Pengaruh Kelebihan Beban Terhadap Umur Rencana Jalan. Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/3012/</relation><recordID>3012</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Andansari, Citra ( 0221077 ) |
title |
Pengaruh Kelebihan Beban Terhadap Umur Rencana Jalan |
publishDate |
2007 |
topic |
TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
url |
http://repository.maranatha.edu/3012/1/0221077_Abstract_TOC.pdf http://repository.maranatha.edu/3012/2/0221077_Appendices.pdf http://repository.maranatha.edu/3012/3/0221077_Chapter1.pdf http://repository.maranatha.edu/3012/4/0221077_Chapter2.pdf http://repository.maranatha.edu/3012/5/0221077_Chapter3.pdf http://repository.maranatha.edu/3012/6/0221077_Chapter4.pdf http://repository.maranatha.edu/3012/7/0221077_Conclusion.pdf http://repository.maranatha.edu/3012/8/0221077_Cover.pdf http://repository.maranatha.edu/3012/9/0221077_References.pdf http://repository.maranatha.edu/3012/ |
contents |
Jenis kendaraan berat berkembang seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan transportasi. Hal ini mengakibatkan bertambahnya beban lalu lintas yang harus dipikul oleh jalan. Sejak Jalan Provinsi Tasikmalaya-Cipatujah dibuka untuk lalu-lintas kendaraan, perkerasan jalan mengalami penurunan kondisi struktural secara berangsur-angsur sejalan dengan bertambahnya jumlah
pengulangan beban lalu lintas. Pengaruh kerusakan yang ditimbulkan dari suatu kendaraan tidak sama, sehingga ditetapkan angka ekivalen beban sumbu standar oleh Dinas Bina Marga.
Pada Tugas Akhir ini dilakukan perhitungan angka ekivalen kendaraan jenis truk yang melewati ruas jalan Tasikmalaya-Cipatujah dengan menggunakan metode Analisis Komponen SNI 03-1732-1989, menentukan jenis truk yang mempunyai angka ekivalen beban sumbu standar terbesar. Hasil perhitungan
menunjukkan bahwa jenis kendaraan yang memberikan pengulangan sumbu lebih banyak dan memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap perkerasan pada ruas jalan Tasikmalaya-Cipatujah adalah jenis kendaraan dengan konfigurasi sumbu T
1.22 mempunyai angka ekivalen sebesar 11,893 dengan beban dominan sebesar 36,08 ton. Dari hasil perhitungan dapat diketahui umur sisa dari perkerasan jalan Provinsi Tasikmalaya-Cipatujah dengan memperhitungkan truk pembawa pasir besi yaitu 2,73 tahun. |
id |
IOS3452.3012 |
institution |
Universitas Kristen Maranatha |
institution_id |
45 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha |
library_id |
530 |
collection |
Maranatha Repository System |
repository_id |
3452 |
subject_area |
Ekonomi Kesehatan dan Kedokteran Program Komputer dan Teknologi Informasi |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS3452 |
first_indexed |
2016-09-24T07:19:38Z |
last_indexed |
2016-09-24T07:19:38Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764511362220818432 |
score |
17.13294 |