Daftar Isi:
  • Peningkatan jumlah konsumen penikmat kopi membuat pertumbuhan kedai kopi di berbagai daerah di Indonesia meningkat. Pertumbuhan ini menimbulkan persaingan yang ketat antar perusahaan kedai kopi. Beberapa faktor yang dapat membuat perusahaan bertahan dalam persaingan yaitu pengalaman merek dan kepuasan merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh antara pengalaman merek terhadap kepuasan merek, serta pengaruuh pengalaman merek dan kepuasan merek terhadap loyalitas merek. Dalam penelitian ini populasi yang digunakan yaitu mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha yang suka mengkonsumsi Starbucks. Teknik pengambilan sampel dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik pengambilan sampel tidak acak dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pengalaman merek berpengaruh terhadap kepuasan merek, kepuasan merek berpengaruh terhadap loyalitas merek, dan pengalaman merek berpengaruh terhadap loyalitas merek.