Pengaruh Daya Tarik, Kepercayaan , Keahlian dan Kongruensi Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Wardah Dengan Dewi Sandra Sebagai Celebrity Endorser
Daftar Isi:
- Pemakaian kosmetik yang sangat besar menjadikan peluang bagi perusahaan untuk dapat berlomba-lomba untuk dapat menciptakan produk kosmetik yang kreatif dan inovatif untuk dapat menarik perhatian konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh daya tari, kepercayaan, keahlian dan kongruensi terhadap minat beli produk kosmetik Wardah dengan Dewi Sandra sebagai celebrity endorser. Penelitian ini menggunakan teknik Non Probability Sampling sebagai pengambilan sampel. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Penelitian ini dilakukan kepada mahasiswi yang belum menggunakan produk kosmetik Wardah. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner yang diperoleh langsung dari responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel daya tarik, kepercayaan dan keahlian Dewi Sandra sebagai celebrity endorser memberikan pengaruh positif signifikan terhadap variabel minat beli produk kosmetik Wardah, dan variabel kongruensi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel minat beli.