Pengaruh Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Merek Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha yang Merupakan Pengguna E-Commerce Shopee
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas merek pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Maranatha yang merupakan pengguna E-Commerce Shopee. Sampel dalam penelitian ini adalah 110 Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Kristen Marantha yang berbelanja memakai aplikasi Shopee. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana dengan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas merek pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Maranatha yang merupakan pengguna E-Commerce Shopee. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa kepercayaan merek mampu menjelaskan perubahan loyalitas merek pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha yang merupakan pengguna E-Commerce Shopee yaitu sebesar 74,9%, sedangkan sisanya sebesar 25,1% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti.